Home » , » Resep Kue Spesial Brownis pisang kacang mede

Advertisements


Resep Kue Spesial Brownis pisang kacang mede

Kue Brownis pisang kacang mede
Kue brownis merupakan salah satu jenis kue yang memiliki tampilan warna cokelat, dari asal katanya yaitu brown, yang artinya cokelat. Tentunya kue yang berwarna cokelat ini juga memiliki rasa cokelat juga, karena banya penyusunnya juga terdiri dari bahan cokelat, seperti cokelat bubuk, dar chocholate, dan juga chocolate chips, semuanya memberikanr asa cokelat. Nah pada artikel resep kue kali ini kita akan membuat sedikit kreasi dari resep kue brownis dengan menambahkan dua jenis bahan, yaitu pisang dan kacang mede. Maka dari itu resep ini disebut dengan resep kue brownis pisang kacang mede. Silahkan simak bagaimana pembuatan kue brownis kreasi ini melalui resep di bawah ini

Resep Kue Spesial Brownis pisang kacang mede



Bahan  :

pisang ambon sebanyak 100 gram, diblender halus
gula pasir sebanyak 100 gram
baking powder sebanyak 1/4 sendok teh
telur sebanyak 2 butir
almond slice sebanyak 15 gram untuk taburan
cokelat bubuk sebanyak 20 gram
kacang mede sebanyak 50 gram, sangrai, cincang kasar
argarin sebanyak 75 gram
dark cooking chocolate sebanyak 200 gram, potong-potong
tepung terigu protein sedang sebanyak 50 gram
chocolate chips sebanyak 75 gram


Cara membuat  :

Kita mulai dengan memaskan margarin. Setelah panas, matikan api. Lalu tambahkan potongan dark cooking chocolate lalu aduk sampai larut kemudian tambahkan pisang lalu aduk rata kemudian sisihkan.
Selanjutnya campur telur, dengan gula pasir, serta campuran cokelat di atas, tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder yang sudah diayak. Lalu kocok perlahan-lahan dengan kecepatan rendah. Kemudian tambahkan kacang mede dan chocolate chips, lalu aduk hingga rata.
Setelah diaduk, selanjutnya tuang pada loyang berukuran 30 x 10 x 4 cm yang telah diolesi dengan margarin dan dialas kertas roti, setelah dituang taburkan almond slice di atasnya.
Selanjutnya masukkan ke dalam oven selama 45 menit dengan api bawah pada suhu 180 derajat celsius sampai menjadi kue brownies matang. Setelah matang keluarkan dari oven lalu dinginkan. Kue brownis pisang telah selesai dibuat dan siap untuk dasajikan bagi orang terdekat anda.


Takaran bahan pada resep brownis pisang kacang mede di atas bisa untuk 16 potong ukuran potongan standar. Selamat mencoba, semoga brownis buatan mu enak untuk dimakan

Advertisements


0 komentar:

Posting Komentar